Saturday 19 December 2009

Panggung Berdawai part II




"Aduh gimana nih Rik... Gw ga enak ke si Risa... Mana cowonya kan sutradara di drama entar... Gimana kalo si Risa curhat ke cowonya trus si cowonya nyopot peran gue???"
"Nyante aje kalee Den... Lu lebay banget... dia udah kaga mikirin kalee... lu coba aja ajak dia ngobrol... Lagipula mana mungkin sih sahabat lu dari kecil sejahat itu ke elu?? kage mungkin lah...", tutur Riki, sobat gue yang asli betawi
"Tapi... kalo cowonya ngeliat waduh waduh bisa berabe gue..."
"udeh lu kalem aja woy.... Cowonya pasti ngerti deh.. lagipula lu ama risa kan cuma sahabatan... Ya kan??", tanya Riki sambil memasang muka jahiliahnya...
"Lama-lama gue timpuk juga nih muka berondong muka kingkong ini... senyum mesem-mesem...", pikirku dalam hati yang hampir saja kulaksanakan namun karena kebaikan hatiku tingkat tinggi sehingga kuredam...

Alhasil aku pun memberanikan diri untuk meminta maaf pada Risa... Berlatih di depan kaca nyaris setiap hari... Berguru pada kawan-kawan saya yang sering melakukan ritual minta maaf (emang ada???).. lalu bersemedi di gunung tangkuban parahu namun karena jauh jadi di halaman rumah saja dengan menjadi tontonan kucing beranak... Serta nongkrong di halte bersama preman dan menyadari apa yang saya lakukan di sini setelah om-om preman mencabuli saya dan dompet saya...

"TIDAK OM TIDAK!!! SAYA MASIH MUDA OM... JANGAN AMBIL KEPERAWANAN SAYA!!!", teriakku meminta ampun pada om-om preman dan segera saya sadari om-om preman telah pergi dari hadapan saya 30 menit yang lalu... Alhasil saya menjadi tontonan menarik sekaligus gratis bagi para penumpang...
"Sial..", ucapku dalam hati...

Ya hari ini hari senin... lalu ada apakah dengan hari senin??? (eng ing eng... Rencananya siang ini saya hendak meminta maaf kepada Risa sekaligus sungkeman pada ibu saya tercinta agar direstui pernikahan dengan mily cyrus jika dia mau tapi sepertinya tidak sesui dengan yang diharapkan... Hari ini adalah latihan terakhir sebelum pementasan yang rencananya akan digelar (memangnya karpet???) keesokan harinya...

"Tidak bundo... bundo jangan ubah saya jadi batu menangis bundo!!!", ucapku dengan penuh ekspresi
"CUT CUT CUT!!!", potong Irwan, "Kita lagi drama Sangkuriang bukan Malin Kundang!!! Ulangi..."
"Oh iya ya??? aduh gw salah... hahaha kaco...", ucapku kepada Irwan menandakan betapa tegangnya diriku... Risa pun melirik padaku dari kejauhan walaupun hanya sebentar lalu berpaling kembali...
"Oke semuanya kita ulang lagi dari awal... and Action!!!", teriak Irwan pada semua pemain...

Waktu pun telah menunjukkan pukul 4 sore... Seluruh awak tim pagelaran pementasan drama "Sangkuriang : Si Bocah Priangan" pun bergegas pulang...
"Oke semuanya... sekarang pulang, istirahat yang cukup dan jangan lupa besok kumpul jam 6 di tempat biasa oke???", ucap Irwan selaku sutradara yang berjiwa pemimpin...
"oke deh bos... Siap!!!", jawab semua serentak...
"aduh bos eke nanti malem mesti ngejar setoran nih.. mana minggu lalu kan eke ga dapet klien.. aduh de bo.. gimana yaa???", keluh Irfan , si penata make up yang you know lah...
".....", dan Irwan pun hanya bisa terdiam... Aku menjauh menjauh menjauh dan mencoba mengambil langkah seribu namun tak jadi karena takut kelelahan...

Kini aku bergegas menuju titik pertemuanku dan Risa, di bawah pohon beringin (pongin) Sekolah... Semalam aku telah mengirim pesan pada Risa...

From : +628722069XXX
To : +628186851XXX

Risa... Ini Deni... Tau kan Deni siapa??? Orang ganteng... YA tahulah ya... hehehehe... becanda... aku cuma mau kamu tau, sepulang latihan drama besok, aku bakal ada di bawah pongin di sekolah ya... Ada yang mau aku omongin sama kamu... Ya aku cuma berharap aja kamu bakal dateng... ga juga gapapa ko... anyway aku tunggu ya... dadah... see u...


Ya kini aku di sini... di bawah pohon beringin... jam di tanganku menunjukkan puku 16.46... Aku telah mengirim pesan padanya entah dia baca atau tidak... karena seingatku pulsaku habis jadi entah terkirim atau tidak... saat kucek delivery report ternyata aku baru sadar telah kuhapus...

menunggu.. menunggu... dan menunggu... penuh dengan sabar... sambil merusakan dinding di belakang pohon...

"Deni...", tiba-tiba ada suara gadis yang memanggilku... Siapakah itu??? OH TIDAK MILEY CYRUS!!!




Tidak... Hanya khayalanku saja... oh sial... "Ke mana yaRisa???", pikirku dalam hati...
"Deni...", panggil seorang gadis... ternyata itu adalah Risa...
"Mile... Eh Ri... Risa... Akhirnya kamu datang juga...", ucapku salah bicara...
"Ada apa???", jawab Risa setengah dingin...
"Oh... ga ada apa-apa sih aku cuma mau bilang maaf ke kamu..."
"Truss?", tanyanya dengan setengah ketus...
"Ya aku minta maaf ya... maaf banget... waktu itu aku ga maksud..."
"Oh ya udah... aku juga udah ga mikirin ko...", wajahnya mulai menunjukan ada senyum kehangatan...
"Oh ya Risa... Aku suka kamu... upssss!!!", ucapku dengan refleks...
"DEN??? APAA KAMU BILANG???" tanya Risa penuh kekagetan...
"Oh ga... Ga aduh aku keceplosan...", jawabku penuh kebingungan...
"Oh... Ga... Ga... gapapa ko Den.. .Eh aku pulang dulu ya, Irwan udah nunggu aku... Good.. Good luck ya buat besok.. Dah", kata Risa sambil menunjukkan muka salah tingkahnya...
"Tapi Ris... yah dia mabur dah..."

Akhirnya aku pun pulang ke rumah, aku lantas mengurung diriku di kamar... Betapa malunya diriku tak sengaja terucap kata-kata tersebut... padahal aku sendiri tak tahu mengapa kukatakan itu...

Apakah aku kini menyukainya???

bersambung di part III

No comments:

Post a Comment