Tuesday 22 December 2009

Hari Ibu... Lalu bagaimana dengan hari ayah???


Kita selalu katakan surga di telapak kaki ibu tapi apakah tanpa restu seorang ayah kita dapat tetap masuk surga???


Assalamualaikum...

Dang ding ding dang ding dung... dumprat dumpret dumprat dumpret... cess... cess... tak tak tak des... *ini ngapain sih si ariel???

alrighty my friend (kalo masi ada yang nganggep gue temen ngacung)... I know i'm handsome.. it's okay i know... i know i lie but i think i'm the most handso,e in my room... *ya sekali lagi kalo nyamuk di kamar gue udah migrasi...

anyway.... i believe... i believe every person in this world deserve chances... i believe i'm handsome... i believe you believe that i'm handsome... and...

i believe i can tut... hahahahaha ngemeng gue...


udah ah ngemengnya... gue mw... mw... mw...




mw apa ya???


anyway... hari ini kan tanggal 22... hari ibu tuh... selamat hari ibu ya buat ibu gw... trus bwt ibu2 lain dimanapun... serta calon ibu dari anak2 saya kelak... selamat hari ibu ya sayang entah siapapun dirimu dan dimanapun dirimu...

yeah... kita semua udah tau apa aja sih jasa ibu kita buat kita... ngelahirin kita lah... mandiin kita lah... nyuapin kita waktu kita belum bisa makan... ngajarin kita di saat kita ga bisa...

tapi......
*JLEGAR!!!!!

nyadar ga sih??? ko rasanya ibu terus yang diagungkan... lantas ke mana ayah???
Kita selalu katakan surga di telapak kaki ibu tapi apakah tanpa restu seorang ayah kita dapat tetap masuk surga???


jujur ya... *terinspirasi dari sang pemimpi*... buat saya ayah adalah ayah juara satu sedunia... ayah saya selalu memikirkan bagaimana putra serta putrinya bahagia... beliau tak pernah mengenal lelah berjuang agar anak2nya bisa bahagia... dijauhkan dari kesulitan seperti masa kecilnya... ayah saya lebih mementingkan kebahagiaan orang lain, terutama anak2nya bahkan dibanding dirinya sendiri... Ayahku bukanlah seorang insan yang selalu terbuka pada semua orang... Beliau adalah orang cenderung memilih tertutup... Tapi aku tahu, ayahku selalu mengorbanan semuanya demi kebahagiaan keluarganya... Meskipun terkadang dia terlihat tak bahagia..

Aku sayang ayahku... menyakiti hati ayahku adalah hal terakhir yang terbesit untuk dilakukan dan hal pertama yang tak ingin kulakukan... Dialah ayah juara satu sedunia... Dia selalu berusaha untuk bisa membahagiakan anak2nya... tapi kapankah kami sebagai anak2nya dapat membalas jasanya???

Let me tell the story about him...
ayahku bukanlah berasal dari keluarga kaya raya... Beliau menghabiskan masa kecilnya di kampung di bojonegoro... setiap ari beliau pergi ke sekolah berjalan kaki sekitar 10 kilo... tapi beliau bukanlah orang yang berpasrah pada nasib... beliau berjuang berjuang dan berjuang agar bisa mendapat kehidupan yang lebih mapan... dan kini... 33 tahun setelah ayahku menginjakkan kakinya di Fisika teknik ITB, kini dia bisa kubilang berada di titik di mana kehidupan mapan berada... Namun sekali lagi pertanyaanku adalah... Bahagiakah dia???

Sekali lagi... ayahku bukanlah seorang yang selalu memberikan tekanan kepada anaknya... bahkan ayahku lebih sering hanya memikirkan kebahagiaan anaknya dapat tercapai... jujur aku pikir pengorbanan ayahku adalah pengorbanan terbaik sedunia kepadaku... setiap aku memikirkan mengenai apa yang telah ayahku lakukan kepadaku, aku menangis...
aku menangis karena kusadari sama sekali belum ada sesuatu yang dapat dibanggakan oleh ayahku dari diriku ini...

Ayahku adalah lelaki sejati... Dia adalah seorang pemimpin... Seseorang yang selalu tabah menghadapi cobaan... Ketika sakit pun beliau selalu berusaha menjalankan tugasnya sebagai ayah... setiap aku memandang ayahku, aku merasa malu... Dapatkah aku menjadi seorang lelaki seperti layaknya beliau???

Ini adalah janjiku... Sebelum belia pergi meninggalkanku... Aku ingin bisa membahagiakan ayah... membuat ayah bangga terhadap satu-satunya anak laki-laki yang beliau miliki... menjadi seorang lelaki sejati layaknya ayahku...

Lalu kapankah hari ayah itu??? Untukku setiap hari adalah hari ayah...


Sayangilah ayahmu... Seperti kau menyayangi ibumu... Hormati mereka karena kau tak tahu kapan hari perpisahan tiba...

No comments:

Post a Comment